Kamis, 19 Mei 2011

PROSPEK POSITIF YANG DITAWARKAN EKONOMI INDONESIA TERHADAP PARA INVESTOR

PROSPEK POSITIF
YANG DITAWARKAN EKONOMI INDONESIA
TERHADAP PARA INVESTOR


Perekonomian Indonesia saat ini menunjukka pertumbuhan yang cukup tinggi dan merupakan prospek yang bagus bagi para investor asing. Hal itu diperkuat dukungan Sumber daya Manusia produktif yang sangat besar dan dominasi pasar kelas menengah.
Dari segi ekonomi makro , lembaga pemeringkat kredt internasional menempatkan peringkat hutang jangka panjang Indonesia dalam mata uang asing di posisi BB dan BB+ dengan outlook positif atau stabil. Peringkat tersebut diperkirakan akan menigkat pada tahun depan menuju Indonesia Investment grade.
Indonesia juga terus mengontrol laju inflasi serta deficit fiscal. Seiring denagn itu arus modal dari pihak asing yang masuk juga menjadi semakin deras. Indonesia memiliki tingkat pertumbuhan yang bagus, inflasi yang terus menurun, daya beli penduduk yang meningkat dan nilai tukar rupiah yang semakin menguat.
Lebih jauh lagi Indonesia memiliki kelebihan yaitu jumlah penduduknya yang merupakan posisi ke empat terbesar di dunia. Dengan posisi tersebut Indonesia tentu memiliki persediaan tenaga kerja yang melimpah melebihi kondisi Negara lainnya.
Dengan jumlah usia produktif yang cukup besar di Indonesia tentu ia mempunyai banyak tenaga kerja dan pasar bagi konsumen. Selain itu, kelas menengah di Indonesia saat ini berjumlah sekitar 20 juta – 25 juta jiwa bahkan lebih besar dari jumlah penduduk satu benua Australia.
Hal ini menjadikan Indonesia berpeluang Melakukan kerjasama dengan Negara – Negara yang memiliki jumlah tenaga kerja terbatas seperti Singapura dan Jepang. Bukan hanya tenaga kerja yang dibutuhkan oleh Negara mereka. Tetapi Negara mereka juga sangat membutuhkan pasar dan bahan mentah Indonesia.
Perekonomian Indonesia juga semakin tumbuh yang juga diperkuat oleh kerja sama dengan beberapa Negara asing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar